5 Gadget yang Cocok untuk Traveling – versi Sheggario

5 Gadget yang Cocok untuk Traveling – versi Sheggario

2 bulan terakhir di setiap tahun (November -Desember) bisa dibilang adalah bulan favorit saya. Kenapa? Coz’ it means Holiday! Hawa liburan sudah terasa dimana-mana. Kebetulan tahun ini saya akan ke Jepang bersama Nucha dan Ayra pada tanggal 11 sampai 18 November dan ini adalah perjalanan jauh pertama Ayra! Ada perasaan Excited sekaligus deg-degan.

Kemudian sebagai persiapan untuk traveling ini apa aja sih gadget yang harus dibawa? well sebagai Blogger & Vlogger saya harus membawa beberapa gadget untuk menunjang aktivitas saya di saat traveling seperti menulis blog, mengedit vlog atau memindahkan data footage dari kamera agar memory card-nya tidak cepat penuh. Namun, ada beberapa syarat membawa gadget untuk traveling, yaitu harus ringan dan tahan banting.

Saya memilih 5 gadget yang harus dibawa untuk menunjang traveling agar lebih nyaman. Apa saja kira-kira?

Untuk traveling mungkin agak sulit untuk membawa full-sized notebook / laptop karena cukup berat dan memakan space cukup banyak maka saya merekomendasikan ultrabook / hybrid laptop untuk dibawa saat traveling. Dalam hal ini saya pilih Microsoft Surface Pro 5 karena sudah pasti ringan saat dibawa tapi memiliki spesifikasi yang cukup tinggi untuk kebutuhan saya yang cukup heavy seperti mengedit video Vlog dengan Adobe Premier CC.

 

HDD Eksternal portable juga salah satu Gadget yang harus saya bawa pada saat traveling. Gunanya untuk memindahkan Footage dari Camera yang saya gunakan agar memory-nya tidak penuh. Pilihan saya jatuh ke Seagate DJI Fly drive. Walaupun sebenarnya dikhususkan untuk pengguna drone, tapi Seagate DJI Fly Drive ini memiliki fitur yang cukup berguna seperti micro SD card reader dan rubber bumper yang lebih melindungi dari goncangan, jatuh atau hal-hal lainnya yang tidak direncanakan. Fly Drive ini pernah saya bahas.

 

Saya cenderung lebih nyaman untuk memakai mouse daripada memakai trackpad. Untuk mouse saya memilih Logitech MX Anywhere 2s karena cukup ringan dan grip-nya yang enak digenggam. Saya sudah menjadi pengguna Logitech MX Anywhere 2 yang sekarang menjadi pengguna 2S. Bedanya adalah di fitur yang namanya Flow, di mana kita bisa bermain di antara 2 komputer dengan operating system yang berbeda sekalipun.

Saat di perjalanan atau traveling terkadang kita butuh hiburan. Saya merekomendasikan membawa Bluetooth speaker JBL Clip 2 portable karena ukurannya yang simpel dengan built-in carabiner sehingga bisa dikaitkan dimana saja seperti kantong atau tas.

 

Untuk membawa semua gadget di atas tanpa tercecer tampaknya butuh satu tas khusus. Saya memilih Lojel Urbo Vaschetta messenger bag karena desainnya yang keren dan bisa memuat semua gadget yang akan saya bawa diatas ditambah peralatan Vlogging seperti kamera dan lensa.

 

 

Untuk kalian yang ingin membeli gadget untuk menunjang traveling mungkin bisa mempertimbangkan 5 list saya di atas. Tapi mungkin kalian ingin cari gadget yang lain? Kebetulan nih, blibli.com akan menyelenggarakan Blibli Histeria 11.11! Mulai dari tanggal 6-11 November 2017 akan ada cashback 100 % tiap harinya. Siap-siap menunggu di hari Kamis karena akan ada promo Kamis ganteng untuk Handphone & Tablet, Komputer & Laptop, Kamera, dan Peralatan Elektronik. Pas banget buat persiapan traveling!

Yap, dengan belanja di blib.li/bliblihisteria-blog kalian juga akan mendapat kesempatan pergi ke destinasi wisata favorit di Indonesia diundi setiap hari dan yang paling seru, kalian juga bisa pergi liburan gratis ke Jepang, lho!

Mau cari info lebih lanjut? cek blib.li/bliblihisteria-blog dan siap-siap dapet cashback 100% dari #BlibliHisteria!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *