Advan G1 Pro: Mau Dibawa Ke Mana, Privasi Kita?

Advan G1 Pro: Mau Dibawa Ke Mana, Privasi Kita?

Hal pertama yang ada di pikiran saat Smartphone menawarkan privasi yang kuat adalah “Wah, bisa buat selingkuh dong?”. Well, tidak salah sih, tapi sebenarnya bisa lebih banyak dari itu. Privasi dalam smartphone bisa berguna untuk memisahkan hal yang hanya bisa dilihat orang dewasa dengan anak, misalnya. Atau mungkin memisahkan pekerjaan dengan pribadi. Berguna untuk yang berjualan online, sis? Atau mungkin yang memiliki beberapa akun anonim untuk tujuan apapun. Pengorganisasian dan fiture Smartphone menjadi hal penting di sini.

 

Perkenalkan Advan G1 Pro. Smartphone terbaru dari Advan ini menarik perhatian saya karena mengedepankan sistem pengamanannya. Sebelum membahasnya, perlu diingat G1 Pro tergolong Smartphone dengan harga terjangkau, yaitu di bawah Rp.1.799.000,- Dengan harga tersebut, kita bisa mendapatkan:

Quad Core 1 GHz
3GB RAM
32GB ROM
5.0″ Screen, 1280 x 720 IPS
ID OS 6.1
8MP Front Camera
13MP Back Camera
2600 mAh Battery
Dual Sim

 

Yang menarik dari sistem pengamanannya adalah:

 

XLocker

Kalau kita sudah mendengar sistem pengamanan Smartphone dengan menggunakan scan wajah, XLocker ini lebih spesifik dengan membuka tiap aplikasinya, tentunya dengan kita sebagai pengguna yang menentukan aplikasi apa saja. Yang menarik juga dari XLocker adalah secara diam-diam, aplikasi ini bisa membantu mengambil foto siapapun yang mencoba mengakses aplikasi yang sudah dikunci. Busted!

Privacy System (Sistem Privasi)

Privacy System ini menarik. Lagi-lagi, kalau kita menyembunyikan sesuatu tapi ada aplikasi di home screen yang bertuliskan “Private Folder”, “Don’t Open” atau “Rahasia”, tentu akan menimbulkan kecurigaan. Yang menarik dari Privacy System ini adalah adanya cara akses ke folder-folder atau aplikasi rahasia tadi, semacam masuk ke ruang rahasia. Caranya, setelah melakukan setting sebelumnya, kita hanya tinggal memasukkan kode melalui, aplikasi telepon! Itu semua tanpa perbedaan apa-apa. Walaupun orang yang mau kita sembunyi darinya membaca blog post ini, dia tetap tidak akan tahu bahwa kita sudah menyetting kodenya. Pura-pura bodoh bisa berhasil.

Yang lebih menarik lagi, bahkan kita bisa membuat kamuflase akan beberapa kontak tertentu. Sehingga, kontak “rahasia” kita itu akan terkamuflase dari “Sayang” ke “Sales Kartu Kredit, Jangan Diangkat”, atau “KTA/KPR”

Guest Mode

Guest mode memberikan rasa ama bila kita meminjamkan smartphone ke orang lain. Pemilik bisa membatasi apa saja yang dilihat peminjam. Hal-hal pribadi seperti Chat, E-mail, Foto dapat disembunyikan pemilik dengan menggunakan Guest Mode. Mengurangi keresahan saat smartphone dipinjam. Santai. 

Dan semua itu, Advan mengklaim bahwa mereka mengengkripsi semua data pengguna, termasuk di saat kita bertransaksi online.

 

Perlu digaris bawahi lagi bahwa semua fitur pengamanan ini adalah yang paling terjangkau di kisaran harganya. Fitur yang sudah saya coba semuanya dan memang berjalan sesuai yang dikatakan mereka. Bila fokus kalian adalah menjaga rahasia entah dari siapapun tapi tidak ingin mengeluarkan biaya banyak, sudah pasti Advan G1 Pro ini jawabannya.

Advan G1 Pro akan menyimpan rahasia kita lebih baik daripada buku diary yang digembok.

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *