Review: Sudio Vasa Bla, Kiriman dari Swedia.

Review: Sudio Vasa Bla, Kiriman dari Swedia.

Apa itu Sudio? Dari mana? Kok tidak pernah terdengar?

Sudio menghubungi saya lewat Instagram menawarkan apakah saya berminat untuk mencoba earphone produksi mereka. Karena saya selalu suka menggunakan earphone, dari mendengarkannya hingga menggantung di leher pun, maka saya menerimanya. Jujur, awalnya sedikit skeptis karena Sudio tidak memiliki representatif di sini dan bila harus mengirimnya dari Swedia, butuh berapa lama? Atau bahkan tidak sampai? But hey, how bad could it be? Might as well give it a shot.
Tanpa disangka, Sudio Vasa Bla berwarna hitam dikirim dengan menggunakan jasa DHL Express pada tanggal 15 Juni dan sampai di pintu rumah saya tanggal 21 Juni. Whoa, kurang dari seminggu! Semua ini terjadi tanpa biaya dadakan yang biasa muncul saat kita memesan sesuatu dari luar negri dan melewati bea cukai. Sekarang saatnya mencobanya. 

Saat melakukan unboxing, terlihat Sudio bukanlah brand murahan. Hard case yang solid, rapih dan design yang elegan semacam menjustifikasi harga yang hampir menyentuh Rp. 1.500.000,- ini. Di dalamnya, selain earphone it sendiri, tersedia cable clip, leather case, manual dan 4 ukuran ear buds. Cukup lengkap. 


Design

Saya adalah tipe penggemar gadget yang melihat dari tampilan luarnya dulu sebelum dalamnya. Design menjadi 50% lebih alasan saya dalam memilih atau merekomendasikan suatu produk. Sudio Vasa Bla, lolos kualifikasi pertama. Designnya cantik. Kabel pipih selalu menjadi pilihan menarik daripada silinder untuk saya. Paduan warna hitam dan emas selalu menjadi kombinasi tepat di mata saya. Build quality juga terlihat mantap. Earbuds-nya, setelah melewati ujian terberatnya, yaitu dimainkan oleh anak berusia di bawah 2 tahun, lulus! Tidak mudah lepas. Thumbs up for that. 

Yang menjadi plus point juga adalah beratnya yang hanya 14 gram. Hebatnya juga, menempel cukup kuat di telinga bahkan saat berolahraga. Namun karena tidak mencantumkan ketahanan airnya, saya tidak berani menggunakannya berlama-lama. Use it for exercise at your own risk.


Baterai

Sudio klaim ketahanan baterai mencapai 8 jam waktu mendengarkan dan standby untuk 10 jam. Bisa diisi ulang dengan cepat selama 10 menit namun baru benar full setelah 2 jam. Semua itu tidak sempat saya tes karena belum ada kesempatan untuk mendengarkan apapun sampai 8 jam. Yang jelas, sesuai dengan klaim mereka, tidak akan tahan untuk 1 hari full (24 jam). Tapi, yang memberikan poin lebih dari 2 bluetooth earphone yang saya gunakan sebelumnya, metode chargingnya cukup universal, yaitu menggunakan micro usb. Setidaknya, aman bila suatu saat tertinggal kabel. 


Kualitas

Walau tanpa bantuan aplikasi pendukung, suara yang dihasilkan sudah di atas rata-rata. Untuk pengguna harian (baca: bukan yang berkelut di industri musik secara profesional), saya sudah merasa tercukupi. Bass cukup, treble cukup, dan claritynya pas. 
Dan akhirnya, bila akhirnya tertarik setelah membelinya, silakan menuju sudiosweden.com/id. Di site itu, Sudio sudah mempersiapkan dalam Bahasa Indonesia dan begitu juga kursnya. Di site yang sama itu pula kita bisa membelinya. Masukan kode kupon diskon Sheggario15 untuk mendapatkan diskon sebesar 15% untuk produk dan 20% untuk pajak. Sebelum telat, mereka juga menawarkan 1 Sudio Tote Bag dan ongkir GRATIS ke Indonesia. Dan ingat, saya mendapatkannya kurang dari seminggu. Menyenangkan. 

Menurut websitenya, lokasi pembelian untuk Indonesia juga bisa didapatkan di eStore, namun saya kesulitan menemukannya, mungkin habis. Kalau kalian ada waktu, bisa cek eStore sendiri, namun untuk pembelian, atau koleksi pilihan yang lebih lengkap, bisa ke sitenya langsung. 

Terima kasih atas kirimannya Sudio. Pelanggan puas.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment