E3: Yang Bisa Ditunggu dari Event Video Game Terbesar di Dunia

E3: Yang Bisa Ditunggu dari Event Video Game Terbesar di Dunia

Bulan Juni merupakan bulan favorit bagi para penggemar teknologi, Diawali dengan Apple WWDC 5-9 Juni kemarin dan kini disusul dengan E3. Apa itu E3? E3 adalah singkatan dari Electronic Entertainment Expo yang merupakan pameran terbesar dalam industri Video Game yang melibatkan Hardware & Software Developer untuk memamerkan produk-produk terbaru mereka. Ini adalah E3 yang ke 23 dan acara ini diadakan di Los Angeles Convention Center pada tanggal 10-15 Juni 2017 yang sampai saat ini masih berlangsung.

 

Saya sendiri seorang penggemar Video Game, tapi bukan Hardcore Gamer. Selain game sports seperti FIFA dan NBA2K (pastinya!), saya juga suka dengan game dengan visual yang keren. Di E3 kali ini ada beberapa announcement yang penting dan menarik perhatian saya:

 

Electronic Arts

E3 diawali oleh presentasi dari Electronic Arts yang mengumumkan IP baru seperti A Way Out, Need for speeds Payback dan tentunya game sports seperti FIFA 18, NFL 18 dan NBA LIVE 18. Tapi ada 2 Game yang menarik perhatian saya yaitu Starwars Battlefront II dan Anthem. Berikut Trailernya:

Starwars Battlefront II

Starwars Battlefront II adalah sekuel dari Starwars Battlefront yang dirilis pada 2015 lalu dan berupa 3rd person shooter dengan settings dunia Starwars. Apa yang baru di Battlefront II?Tambahan all-new single player mode dengan story original, Maps dari semua planet di Starwars universe (include episode 7-8, Rogue one mungkin?) dan Darth Maul! Finally!

 

Anthem

Anthem adalah IP Baru dari Bioware (yang sekarang sudah menjadi bagian dari EA) masih minim informasi untuk game ini, tapi dilihat dari trailernya sepertinya game ini cukup menjanjikan!

 

 

Microsoft

Hari berikutnya giliran Microsoft yang unjuk gigi. Microsoft merilis Console baru yang selama ini dikenal sebagai Project Scorpio dan kini bernama resmi Xbox One X.

Xbox One X

Xbox One X adalah anggota baru dari keluarga Xbox One dan Xbox One S. Apa yang membedakan? Xbox One X adalah Console yang berjalan di Native 4K! yup, Native! buat kalian yang sudah memiliki 4K TV, Xbox One X layak untuk dicoba. Microsoft juga memperkenalkan 42 game untuk Xbox One dan 20 diantaranya bakal menjadi judul eksklusif.

 

 

Ubisoft

Ubisoft sebagai salah satu software developer terbesar kayanya gak mau ketinggalan dengan merilis game terbaru dari franchise mereka yaitu Assassin’s Creed Origins, FraCry 5, The Crew 2 dan sebuah hasil kerjasama dengan Nintendo yaitu Mario + Rabbids Kingdom Battle yang akan dirilis untuk Nintendo Switch. Dan sebuah game berjudul Beyond Good and Evil 2:

Beyond Good and Evil 2

Beyond Good and Evil adalah sebuah Franchise klasik dari era Playstation2 dan Beyond Good and Evil 2 merupakan sebuah prekuel (bukan sekuel) dari Beyond Good and Evil. Baru merilis trailer perdana dan bukan merupakan gameplay in-game tapi bisa dilihat kualitas grafis yang dihasilkan hampir menyamai film-film animasi berbudget tinggi, sedikit mengingatkan dengan Ghost in the Shell menurut saya.

Sony

Sony sebagai produsen console terbesar dengan PlayStation-nya pasti sudah menyiapkan amunisi game-game terbaru untuk console andalan mereka PS4. God of War dan Spider-Man menjadi 2 game favorit saya di keynote Sony kali ini.

God of War

Marvel’s Spider-Man

Terbaik kan? selain 2 game andalan ini Sony juga merilis trailer terbaru untuk franchise milik mereka seperti Uncharted: The Lost Legacy, Days Gone, Gran Turismo Sport, Detroit: Become Human, Monster Hunter: World dan sebuah game remake dari era PlayStation2 yaitu Shadow of the Colossus.

Nintendo

Dan presentasi E3 kali ini ditutup oleh Nintendo. Seperti biasa Nintendo selalu mengunggulkan 

game-game First Party dari franchise mereka seperti Mario dan Zelda. Setelah merilis The Legend of Zelda: Breath of the Wild bersamaan dengan rilis Nintendo Switch kini giliran Mario beraksi dalam Super Mario Odyssey untuk Nintendo Switch!

Super Mario Odyssey

Di atas kira-kira adalah beberapa list game favorit dan yang saya tunggu kedatangannya di tahun ini dan tahun depan, selain NBA2K18 tentunya.  Yang mana favorit kalian?

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment