SPC Noah S12 Mercury Review: Smartphonenya Fans Noah

SPC Noah S12 Mercury Review: Smartphonenya Fans Noah

Pernah ngefans berat sama artis / band?

Kadang kalo kita ngefans dengan artis / band tertentu, kita rela melakukan segala hal yang berhubungan dengan artis / band tersebut. Koleksi kaset dan cd, poster-poster (kalau #anaklama menyebutnya pin-up), mengumpulkan semua memorabilia sampe nonton semua konser live-nya akan kita lakukan demi artis / band Favorit kita.

Saya pernah mendengar teman yang ngefans dengan artis / band tertentu, sudah menghabiskan dana seharga 1 mobil LCGC (120 jutaan) buat membeli CD, DVD dan merchandise band favoritnya(!)

Melihat peluang tersebut, SPC mobile bekerja sama dengan Musica Studio & Noah merilis sebuah smartphone edisi khusus bernama SPC Noah S12 Mercury. Berikut adalah spesifikasinya:

Dual SIM, konektivitas 3G
Dimensi: 149.5 x 73.7 x 8.6 mm | Berat: 148 g
Layar: TFT 5 inci  FWVGA 480 x 854 pixel
CPU: Spreadtrum quad core 1.3 GHz
GPU: Mali
RAM: 1 GB
OS: Android 6.0 Marshmallow
Penyimpanan: 8 GB + ekternal hingga 32 GB
Kamera Utama: 8 MP AF + LED flash | Depan: 5 MP FF
Baterai: Li-Ion  2500 mAh
Pilihan Warna: Hitam, Putih, Emas

Di bagian depan, SPC Noah S12 Mercury memiliki layar 2.5D dan tombol navigasi capacitive di bagian bawahnya, sementara di bagian belakang terdapat kamera, logo SPC dan logo Noah. Sekilas dilihat, SPC Noah S12 Mercury memiliki desain yang cukup ramping dan elegan (Unit yang saya coba berwarna Gold). Tapi begitu dipegang secara langsung, terasa sangat plasticky dan berasa ringkih.

Apabila dilihat dari spesifikasinya, dengan CPU Spreadtrum quad core 1.3 GHz, RAM 1 GB dan memory internal 8 GB (+ memory external hingga 32 GB) bukanlah menjadi Smartphone yang tercanggih di kelasnya. Layar TFT FWVGA 480 x 854 pixel pun bukan sesuatu yang spesial, layar kadang terlihat tidak tajam & berbayang serta sudut pandang yang sangat terbatas. Kamera utama 8 MP + kamera depan 5 MP menghasilkan foto yang standar dan tidak terlihat tajam. Serta konektivitas yang masih 3G melengkapi kekurangan Smartphone SPC Noah S12 Mercury ini.

Kalau secara spesifikasi tidak ada yang spesial, lalu apa dong kelebihannya?

Exclusive Content.

SPC Noah S12 Mercury ini menjadi sebuah cara distribusi musik NOAH untuk para fansnya. Di dalam pembelian SPC Noah S12 Mercury ini, sudah termasuk Exclusive Content berupa 6 album NOAH berisi sekitar 60 lagu yang dikemas dalam aplikasi NOAH music, 3 video klip NOAH, 6 wallpaper eksklusif NOAH dan earphone NOAH limited edition. Oh ya, dari 6 album yang ada, 2 diantaranya adalah album remake yang belum pernah dirilis dimanapun, kecuali di SPC Noah S12 Mercury ini. Hal ini bisa menjadi nilai jual untuk para Fans Fanatik NOAH untuk membeli Smartphone ini.dengan harga Rp 999.000, saya rasa cukup wajar karena Exclusive Content yang dimiliki mungkin bernilai lebih dari itu.

SPC Noah S12 Mercury juga memiliki aksesoris eksklusif berupa sebuah Bluetooth speaker dan splashproof earphone. Di-desain dengan kombinasi warna merah dan hitam, serta fitur tahan air menjadikan Bluetooth speaker dan splashproof earphone ini cocok untuk aktifitas diluar ruang.

Setelah Oppo mengeluarkan Oppo Raisa, kini SPC dengan Noahnya.

Untuk para Fans Noah, mungkin ini smartphone yang kamu cari!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *