Review: Moto 360 2nd Gen | Bahasa Indonesia

Jam tangan adalah hal yang pribadi, sebagai seseorang yang telah terbiasa menggunakan jam tangan seumur hidupnya, ini menjadi hal yang sensitif buat saya. Saya masih menyukai jam mekanik. Banyak jam mekanik yang menjadi idaman yang suatu saat akan saya miliki dengan hasil jerih payah. Well, karena harganya mahal tentunya.

Untuk yang hobi mengoleksi jam tangan, mungkin sudah mengetahui bahwa jam tangan yang benar, proper, bisa menjadi investasi yang berbuah baik, sangat baik. Yang namanya investasi, tentu harus dirawat, salah satu caranya adalah tidak menggunakannya setiap hari, dihemat. Nah, untuk sehari2nya smartwatch adalah pilihan saya.

Setelah menggunakan Apple Watch setelah sekian lama, saya bosan. Saya butuh belajar hal yang baru, Saat ditawarkan mencoba Moto360 generasi ke 2, tiada ada detik yang terbuang untuk menjawab iya. Dan cukup senang karena ini menunjukkan keseriusan Motorola untuk kembali meramaikan pasar smartphone di Indonesia. Perlu diketahui bahwa Motorola telah diakuisisi dan menjadi bagian dari Lenovo.

Membuat vlog menghadiri acara launchingnya dan membuat video reviewnya pun tidak tanggung-tanggung saya lakukan. Coz it’s exciting!

Seperti yang sudah saya review di YouTube, kebanyakan hal sudah saya bahas di sana, namun sekedar tambahan, tidak ada yang sempurna, ada beberapa hal yang saya harapkan bisa lebih baik dari Moto360 ini.

Moto Maker

1 hal yang di Indonesia belum bisa didapatkan adalah Moto Maker. Sebenarnya, serunya membeli Moto360 di US adalah kemudahannya untuk mendapatkan kustomisasi! Mengkombinasikan warna frame, strap sesuai pilihan.

moto-maker-moto-360-002

Memahami bahwa logistik dan regulasi di Indonesia sangat menantang yaa… kita cuma bisa berharap.

 

Baterai

I know it’s too much to ask, yang menjadikan smartphone manapun tidak sempurna adalah baterai, di mana kita harus men-chargenya setiap malam. Charger wireless membantu memang, tapi berharap ada pilihan untuk tidak wireless. Karena ketergantungan terhadap charger wireless tadi, kalau tertinggal di rumah, selesai lah sudah.

 

Sport

Sport version akan lebih berguna untuk saya karena hadirnya GPS di dalamnya. Agak sedih kalau setiap harus berolahraga, lari, harus membawa smartphone yang makin hari, makin besar. Oleh karena itu Motorola if you are reading this,……

File_000 (1)

Saat ini, ini adalah smartwatch android terbaik yang pernah saya coba. Ada kelebihan dan kekurangannya, saat ini inilah jam tangan harian saya. Saat kulitnya mulai rusak, mudah sekali untuk menggantinya. Mungkin smartwatch berikutnya saya adalah versi sportnya.

Thank you Motorola.

File_000 (2)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment