Belajar Coding Sambil Bermain Minecraft

Kenapa juga kita harus belajar coding?

Codes are for geeks!

Coding are not sexy!

 

Mungkin benar, kalau yang berkata demikian tinggal di tahun 1960 – 1970an dimana celana cut brai masih ngetren dan hippies menguasai dunia. Well, kita di 2015 sekarang dan bukan hanya semua perusahaan menggunakan teknologi, tapi bahkan teknologi adalah sumber penghasilan. Fenomena startups adalah contohnya. Valuasi yang mereka dapatkan bisa menjadi contoh yang .. gokil! Itu untuk foundersnya, bagaimana dengan pegawainya? Well, Startups surely have rocked every other industry in terms of salaries. Bekerja di Startups terlihat sangat menyenangkan dan uhh.. well paid? Tanya saja sekitarmu.

 

Oleh karena itu, belajar coding ini penting. Pekerjaan akan berkutat di sekitar coding, aplikasi dan teknologi. Microsoft, Apple, Facebook dan raksasa teknologi lainnya bergabung membuat code.org, yang bahkan mendapat support dari Obama, Aston Kutcher hingga Center Houston Rockets yang tampaknya selalu sial dalam memilih tim, Dwight Howard. Tujuannya untuk menghasilkan 200 juta programmers di dunia. Ambisius.

Cara pendekatannya juga pintar. Dengan pesan menunjukkan bahwa coding itu mudah untuk dimulai. Coding itu seperti bermain game. Oleh karena itu, Code.org menggunakan nama-nama seperti Minecraft, Frozen, Angry Birds dan Star Wars. Cerdas!

Video dibuat (mohon pengertian pembukaan tentang stress seorang fans Manchester United) saat saya diundang Microsoft Indonesia, bersama @imandita, @rajasa dan @amasna untuk mencoba yang Coding yang bersama Minecraft. Menyelesaikan 14 level dalam waktu kurang dari sejam, dan menerima sertifikat. Terlihat sederhana, tapi itulah cara coding bekerja, LOGIKA!

Tertarik untuk mencoba? Lihat videonya, coba selesaikan dengan langkah sesedikit mungkin dan dapatkan hijau tebal! Penasaran? coba aja dulu, share hasilnya dengan saya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *