Review: Apple TV, as #Vlogvember’s 1st Episode.

Review: Apple TV, as #Vlogvember’s 1st Episode.
Gue pikir, udah waktunya nih.
Baru minggu lalu jelasin kenapa gue bikin podcast, yang salah satunya adalah bikin YouTube channel, sangat time consuming, akhirnya gue nyempetin diri. Alat yang seadanya, editing yang sederhana, ilmu yang seadanya, dengan bimbingan +Andira Pramanta & +shani budi , akhirnya gue nekat, ikutan tantangan bikin #vlogvember. Selama bulan November, bikin vlog, atau video blog, sebanyak mungkin.

Tertarik untuk melihat hasilnya? Subscribe ke YouTube Channel sheggario untuk dapet update video terbarunya.

Nah, Apple TV terbaru ini menarik banget. Karena beda jauh (bukan secara fisik) dari Apple TV sebelumnya. Kali ini Apple berusaha mengubah bagaimana orang menonton TV. Apple hadir dengan begitu banyak aplikasi yang siap untuk TV. Mulai dari socmed, streaming musics, sampai streaming film dan acara olahraga.

Paling berguna buat saya tentunya adalah streaming film dan acara olahraga. Sayangnya, berhubung Netflix dan service-service lain seperti Hulu atau Spotify, misalnya, belum bisa di Indonesia, Apple TV belum maksimal.

Bisa sih diakalin.

Netflix dan services lainnya yang belom bisa dinikmati di Indonesia itu bisa diinstall di Apple TV baru dengan menggunakan akun US, lalu pindah ke akun Indonesia lagi. Aplikasi akan tetap ada di Apple TV, dan bisa digunakan dengan mengubah DNS seperti dari posting gue tadi.

Seperti disebutkan di video, bahwa bila menggunakan akun US, akan ada pilihan untuk menonton TV Shows langsung dari Apple, bisa mendownload Netflix dll, serta bisa menggunakan Siri.
Di akun Indonesia, belum. Hvft

Perbedaan akun di tiap negara juga membedakan konten Film dan Musiknya. Yup, Apple Music pun berbeda isinya. Tentu akun Indonesia lebih banyak lagu Indonesianya.. (dan Korea 😛 ).

Gue masih berpegang dengan apa yang gue bilang di video. $169 belum “worth it” (bukan worthed) karena alasan tadi. Yang mungkin bisa bikin gue sedikit tidak menyesal adalah,…. Gamenya. Asphalt seru, tapi gue ga begitu suka game balap. Mungkin gue harus explore gamesnya, coba Crossy Roads. We’ll see.

Tips ini tentang Apple TV, berguna.

Btw, di video gue salah sebut. Apple TV 32GB $149 dan 64GB $199. Sorry

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *