Sony Xperia E4G: “It’s a Sony”.. on a Budget

Sony Xperia E4G: “It’s a Sony”.. on a Budget
Yay! Akhirnya, smartphone Sony pertama gue!

Ini iseng, berhubung ada promo dari Matahari Mall untuk Sony di bawah 2 juta dan belom pernah beli dari situ, ya cobain deh. Isi promonya adalah Sony Xperia E4G dengan potongan harga 150 ribu, bonus data 5GB dari Indosat dan earphone Sony MH1A. Bisa dicicil sih 150rb/bulan, tapi gue sikat ajalah, full price. Gak sombong, tapi gue ga pernah mau nyicil buat gadget. Antara beli lunas, atau gak beli. :))

Nah, terus, bagusnya Sony Xperia E4G ini apa?

Pertama, sesuai dengan namanya, E4G bisa.. 4G! Semakin harus punya 4G, karena kebutuhan smartphone gue semua berkisar di data. Makin lama, makin jarang telp. Kebetulan juga, daerah jajahan juga sekitar daerah yang sudah tercover 4G. Pas!

Kedua, Its a Sony.

Untuk harga 1.85jt, spec tentu gak bisa maksimal. Prosesor 1.5Ghz Quad Core, RAM 1GB, Memory 8GB (tapi bisa tambah microSD tentunya), kamera 5MP dan Android KitKat. Pas memang untuk harganya.
Hasil fotonya pun cukup lah ya. Tapi memang saya cari ini untuk smartphone ke 2, untuk urusan lain.. ((( URUSAN ))).

Ada beberapa fitur yang menarik. Beberapa built in appsnya Sony, yang belom pernah gue coba sebelumnya, menarik juga. Sudah bisa screen mirroring dengan Bravia. Ada shortcut untuk aplikasi dasar seperti stopwatch/timer, kalkulator, screen capture dalam sebuah floating window.

Produk Sony yang paling sering gue pake adalah….. PlayStation! dan karena ini Sony, aplikasi PlayStation untuk Android sudah preinstalled. Hal kecil, tapi semacam “kena” gini di gue :))

Belum lagi Sony Music, Update Center, PlayMemoriesMobile, TV Sideview, Xperia Lounge adalah beberapa contoh apps yang diberikan Sony. Dicoba dulu sekali, kalau tidak berguna, bisa diunistall, untuk menghemat space. Don’t worry, I get it 😉

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *