Lenovo P70. Mid-end Dengan Nyawa Panjang.

Lenovo P70. Mid-end Dengan Nyawa Panjang.
Mulai dari mana gue ngomongin Lenovo P70 kalo bukan dari nyawanya. Nyawa yang gue maksud disini adalah baterai. Ukurang baterai 4000mAh membuat umurnya yang gak abis-abis. Ingat review gue tentang Lenovo A7000?  Itu saja sudah terasa lumayan dengan baterai 2900 mAh. Nah ini? lebih besar lagi hampir 40% dengan harga masih di Mid End. 

Semakin besar baterai, semakin berat juga tentunya. Iya, memang Lenovo P70 lebih berat dari A7000, tapi dengan 149gr, ternyata masih terasa solid di tangan. Masih lebih berat iPhone 6 dengan tambahan baterai external Mophie. Gue masih kenal beberapa orang yang “gak suka smartphone terlalu ringan, kalau ringan suka gak kerasa di kantong”. Iya, orang-orang itu. Lenovo P70 ini terasa pas beratnya. 
Gini deh, masih berputar sekitar baterai, sangking kuatnya baterai P70, ternyata bisa jadi powerbank! 
Trus? udah? baterai aja? 
Kalo gue bicarain design, mungkin ini lebih ke hal yang subjektif. Iya, gue suka design sederhananya. Mau dengan casing yang bawaannya pun, masih terasa enak dilihat. Jadi, nilai sendiri aja ya, nih foto2nya. 
Unremoveable battery? no NFC? I don’t mind that. What I do mind a bit is the speed tho. 
Sayangnya, seperti Lenovo A7000, gue ga gitu nyaman dengan launchernya, terutama icon-iconnya. Makanya, selalu berpaling ke launcher Google Now. Sayangnya lagi, tidak seperti Lenovo A7000, P70 belum Lollipop. P70 berisi KitKat 4.4.4. Cukup? sebagai penggemar Lollipop, belum. Berharaplah upgrade yang segera. 
Dengan Chipset: MediaTek MT6752 Octa-Core 1.7GHz Cortex-A53 dan RAM 2GB, sayang, menurut gue, masih kurang cepet. Tapi untuk harga 2.7jt, mungkin masih termaafkan. Antutu bilang skornya sekitar 21ribu. Nah itu, mungkin upgrade Lollipop yang dibutuhkan. 
Yup. kalau prioritas utama dalam mencari smartphone adalah baterai dengan harga terjangkau, Lenovo P70 bisa jadi pilihan. Oppo R7 Plus juga 4000mAh, tapi harganya akan hampir 3 kali lipatnya.
Lenovo P70. Mid-end Dengan Nyawa Panjang. (Panjang, bukan banyak, bukan seperti kucing ya)
Simple, right?

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 comments