Netflixing di Indonesia

Netflixing di Indonesia
Netflix adalah salah satu contoh layanan Streaming Film/Serial berlangganan. Netflix menyediakan ratusan, mungkin ribuan film internasional beserta serial TV. Kita bisa menyaksikan semua yang ada di database netflix, hanya dengan membayar biaya bulanan. Berapapun film yang kita tonton, pembayarannya flat di angka $8.99 per bulan. Atau sekitar Rp. 120.000,-

Tidak hanya itu, netflix juga menyediakan beberapa medium untuk menontonnya. Applikasi Netflix tersedia untuk iOS, Android, AppleTV, PS4, Xbox, WDTV, Samsung SmartTV, atau cukup menontonnya di web browser pada komputer PC atau laptop. Netflix menawarkan mobility, flexibility & ease of use.

Netflix semakin canggih dengan bisa memberikan beberapa user untuk 1 akun. Contoh, saya bisa memiliki user, istri bisa sendiri dan mungkin nanti, kalau sudah ada, anak bisa punya sendiri. Tujuannya? Parental Guidance dasarnya. Tapi selain itu, juga memudahkan kita untuk mengetahui film apa saja yang sudah ditonton, sampai mana, membuat watchlist, sampai Netflix memberikan rekomendasi berdasarkan film/serial yang sudah kita tonton. Netflix mempelajari user behaviournya.

Tidak ada lagi membeli film yang ditonton hanya 1-2 kali,
Tidak ada lagi sewa film dan membayar denda telat mengembalikan,
Tidak ada lagi kecewa nonton film yang tidak layak masuk bioskop,
Tidak ada lagi membeli film bajakan!

Seems Perfect?

Not quite!

Netflix hanya tersedia di Amerika Utara (kecuali Cuba), Amerika Selatan dan beberapa negara di Eropa (Denmark, Irlandia, Belanda, Norwegia, Swiss, Austria, Belgia dan Jerman). Maklum, perbedaan izin di tiap negara.

Lalu? bagaimana kita bisa menikmatinya di Indonesia?

Internet cepat sekarang semakin tersedia di negara kita. Mulai dari cable, sampai LTE. 5 Mbps sudah cukup kok. Netflix juga bisa menyesuaikan kualitas tayangan sesuai dengan kecepatan internet. dari 1080p (Full HD), sampai non HD (dibawah 720p).
Jadi, sebenarnya secara koneksi internet, kita bisa menikmati netflix. Bagaimana caranya?

Pindah (secara virtual) ke Amerika Serikat


Pertama-tama, kita tempatkan diri kita seolah berada di Amerika Serikat, padahal tidak. Lupakan pintu doraemon, saya membicarakan tentang layanan seperti Unblock-us.com. Dengan membayar $4.99 atau sekitar Rp. 55.000,- kita bisa melakukan itu.

Langganan lah, dan lakukan setting dengan mengubah DNS ke 208.122.23.22 dan 208.122.23.22, reset browser, dan voila! You’re in the US! (Lakukan ini di semua device yang akan digunakan untuk menikmati Netflix) | Petunjuk lengkap cara mengubah DNSnya ada di websitenya, setiap perangkat, ada petunjuknya. Mudah.

(untuk penmilik akun iOS atau PlayStation, jangan lupa untuk menggunakan akun asal US atau UK, tergantung mau Netflix yang mana)

Nah, kalau ini sudah dilakukan, sebenarnya, kotak Pandora sudah dibuka. Tidak hanya Netflix, tapi langganan seperti Hulu Plus, Amazon Instant Video, sampai ESPN Amerika, dan Barclay’s Premier League (cocok untuk yang malas berganti TV berlangganan setiap tahunnya karena kontrak mereka dengan BPL berakhir). Jangan salah, kalau di Indonesia baru bisa Guvera, Deezer, Rdio, dengan ini kita juga bisa menikmati Spotify. Banyak! Daftar kemungkinannya ada disini.

Kita bisa menikmati layanan Unblock-us ini sampai, well, Internet provider kita mem-blok alamat DNS tersebut. Berikutnya bisa coba Hola .

Kalau di blok juga…

Kita kabur ke.. PopCorn Time! 😀

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  • Siapapun bisa memutar film di netflix asalkan berada di negara USA, tapi dengan berkembang nya netflix pengguna netflix banyak yang berada dari luar USA. bagaimana mereka bisa mengakses netflix diluar negara USA? Dengan cara menggunakan VPN dan smartDNS.

    Di indonesia juga ada penyedia sewa netflix yang bisa di temukan di sini http://nontonfilmsonline.com/ .Ga usah pusing lagi dengan trial dan kartu kredit lagi. cukup sewa aja dengan harga yang murah meriah 🙂