NBA 2K14 on PS4: Gagal Update & Cara Benerinnya

NBA 2K14 on PS4: Gagal Update & Cara Benerinnya
Akhirnya gue ada rejeki untuk membeli konsol idaman tahun ini, PlayStation 4. Karena gue maniak olahraga, jadi game-nya harus olahraga dong. Untuk pilihan game pertama yang gue beli, jatuh NBA2K14, yang kebetulan, adalah Game terbaik (sementara) di banyak website console gaming. Tanpa mikir panjang, sirnalah uang demi PS4, NBA2K14 dan 1 extra controller. Ratu Plaza sialan!
Gak sia-sia sih, NBA2K14 Gokil! My favorite game of all time.
Gameplay sempurna, pilihan dari jadi pemain basket profesional sendiri, sampai bentuk tim sendiri dengan sistem koleksi pemain seperti mengoleksi kartu basket. Yang sedikit penurunan dari PS3, di PS4, adalah tampilan menunya, gue lebih suka di PS3. Tapi, mana yang lebih penting? Saat main, atau saat muter-muter di menu? 
Nah, di NBA 2K14, ada sedikit kekurangan lain yang cukup ganggu. PS4 memiliki system yang bila ada update dari server setiap game, PS4 akan otomatis mendownload update tersebut, dan menginstallnya. Untuk NBA 2K14, update sebesar 2.5GB itu ternyata mematikan game tersebut. Iya, mematikan! Artinya, apabila kita meng-update, menginstall update tersebut, lalu memainkannya lagi, gamenya tidak akan muncul! Blank screen setelah tampilan logo seluruh tim di NBA. Parahnya lagi, kalau kita mematikan update otomatis, kita tidak akan bisa memainkan fitur-fitur networknya!
Lalu?
Ada triknya ternyata.. Gue terjemahkan dari postingan di forum komunitas PS4.
1. Initialize PS4, ada di bagian setting. Ini semacam hard reset PS4.
2. Masukkan NBA 2K14. Jangan main dulu.
3. Tunggu 45 menit untuk NBA 2K14 menginstal dengan sendirinya. Jangan tanya kenapa, lakukan saja.
4. Matikan PS4, tunggu 15 detik.
5. Nyalakan lagi, pastikan terhubung ke internet melalui Wifi, update akan otomatis download. Sabar ya, 2.5GB :)))
6. Tunggu sampai updatenya selesai terinstall. Tetap jangan mainkan dulu hingga sekarang.7. Baru… silakan dimainkan.!
Agak repot memang, tapi gue udah coba dan berhasil. 🙂 Anggap saja kegiatan ini semacam membersihkan PS4? Anggap apapun terserah lo, tapi penting untuk melakukan ini, kecuali lo rela kehilangan sekitar Rp, 750,000,-?
I frickin’ love 2K14! 
NBA 2K14 PS4
Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *