Happy New Year dear #SocialMediaNgehek

Happy New Year dear #SocialMediaNgehek

Happy New Year Readers.
I thank you for all your time not well spent reading on such can-be-inaccurate, it-is-what-it-is, and such-unfunny blog. I do hope you are entertained tho.

Ogut mau mengucapkan selamat tinggal ke 2013, tahun penuh gadget-gadget ciamik yang bikin bangkrut, taun dimana kegiatan buzzer gadget menggila, dan akhirnya menuju jenuh, tahun dimana launching gadget sudah hampir semacam konser musik, well, setidaknya musik Indie?.

Ogut juga mau mengucapkan selamat datang ke 2014, tahun yang, jujur aja, gue gak bisa prediksi. Yang jelas kita akan punya presiden baru, yang jelas sebelum itu dolar kemungkinan besar menggila, yang juga berakibat gadget makin mehong, cyin.

Menurut gue, 2014 orang jalan akan semakin nunduk, setidaknya 1 tangan di super glue ke gadget. Mungkin gak lagi 2 smartphone, tapi yang jelas 2 device. Entah itu sama tablet, laptop, atau kamera. Salah satu penyebabnya yaa.. (menurut gue nih yaa..) Social media!

Social media akan jadi kendaraan gokil menuju pemilu. Buzzer bukan cuma melayani jualan gadget, tapi juga buzzer politik. Di penghujung 2013 udah kerasa tuh, ada yang berbayar, ada yang gak. Yang jelas, banyak sekali kampanye terjadi di sosial media. Padahal sih ya, mayoritas voters masih, dan akan semakin di 2014, ada di dunia nyata atau offline.

Sebelum menuju pergulatan yang mungkin seru, mungkin bikin pusing, gue mau kasih tips2 bersosialmedia yang … ngehek. Agak Anying sih memang, tapi siapa tau bisa membantu. Ini udah pernah gue twit beberapa kali. Kapan2 gue twit lagi.

Twitter


Sering denger folbek? Pasti tau juga rasanya pengen ngomong bahwa:
“kita gak segitu deketnya”
“twit lo gak menarik”
atau se-simple, udah kebanyakan yang di follow, jadi bingung baca timeline.

Coba cara ini:
Follow semua, tapi bikin list yang isinya akun-akun yang bener mau difollow. Trus, liat timeline lewat list itu aja. Semua senang kan?

Instagram

Follow-followan di instagram lebih enak (buat menjawab alasan-alasan diatas).
Soalnya, di instagram, gak ketauan kalo kita gak follow x))

Jadi, coba deh, follow semua yang lo kenal, yang di rekomen, follow si gebetan, mantan, mantannya mantan, mantannya gebetan mantan, atau siapapun, tunggu di follow balik.. trus langsung unfollow lagi! Anying.

Path

Path ini yang lebih nyelekit. Path itu untuk 150 orang terdekat. Jadi posisinya, dimana orang merasa “wah ini udah 150 orang yang gue anggep deket, gue percaya, gue sayang!” Nah, ribet ceritanya kalo begitu. Ini kan artinya, orang tersebut akan numpahin semua isi pikirannya, di Path, dengan dasar percaya dan nyaman… SE-MU-A-NYA!

Mulai dari curhat, galau, selfie, makan apa, minum apa, liburan kemana, baru beli apa, lari seberapa jauh, diet apa, party dimana, celebrating birthday, anniversary, sampe monthlyversary,.. bisa dishare semua. Batas toleransi orang beda-beda dong. Lo segimana?

“Kalo ga suka, un-share aja”. Gak segampang itu dong. Karena ini 150 orang terdekat, kemungkinannya besar untuk ketemu di dunia nyata! Awkward dong kalo udah unshare trus ketemu.

Gini, untuk yang gak masalah, bisa terima semua overshare, maybe because you’re a saint, I dunno, .. diemin aja apa adanya. Bahkan kalo mo berbuat lebih ada caranya. Masukin semua temen di path ke Inner Circle. Jadi kalo mereka liat postingan path lo, ada bintangnya, yang ngerti akan ngerasa “aaaww, gue termasuk inner circlenya diaaaaa,.. awww” (Yes, you & the other 149 friends)

Tapi buat yang gak kuat. Bikin inner circle untuk orang-orang yang pengen lo liat aja postingannya. Masukin orang-orang yang termasuk dalem kategori “malesin-tapi-pengen-unshare-kok-gak-enak” ke Inner Circle itu. Trus di timeline path, dibawa profile picture lo, jangan lupa di nyalain deh tuh bintangnya. Ngehek gak?

Ada tips lagi di Path nih. Suka stalking tapi gengsi? Kepo tapi gak mau ketahuan visit Path?
Coba Search deh, tuh layar path bagian atas, ada kolomnya.. Coba. Coba.

Gue geli sih ama tulisan gue sendiri.
Nulisnya sambil evil grin ginih.
Bully lah, monggo. x))

Dengan tips & trick #SocialMediaNgehek tadi, ogut pamit yak. Enjoy 2014 with much anticipation. I feel its gonna be exciting. 😉

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment