iPhone 5.. sgitunya? macaci? miapah? ciyuss?

iPhone 5.. sgitunya? macaci? miapah? ciyuss?
One of the worst title I can come up with nih kayanya.

I stayed up quite late last night just to see this launch. Sebenernya gw nunggu live streamingnya yang ternyata ga ada! Hasilnya cuma ngeliat liveblog dari theverge & engadget. Ya udahlah ya.. ceritanya fanboi nih.. segimana sih iPhone 5??

iPhone 5 ditunggu udah lama,.. well, sebenernya sih uda sejak iPhone 4 keluar.. trus kecewa dengan keluarnya iPhone 4S yang cuma dikit improveya.

Akhirnya nih, semalem keluar juga iPhone 5. (tanggal 13, jam 00.00 wib)

Banyak rumor yang keluar dari berbagai sumber. Sampe katanya ada wartawan yang nyusup kerja di foxconn seminggu cuma untuk tau berita tentang iPhone 5. Muncul lah berbagai berita. Mulai dari layar yang lebih panjang, konektor yang beda, sampe casingnya.. jadi letak persis kamera yang pindah, spiker yang lebih besar, dll dll.. uda ketauan..

Tetep, ini Apple, I expect more.. ga akan segampang itu dong bocor! huh!…

jadi, iPhone 5 itu.. coba gw jabarkan sebenernya yang keluar semalem tuh apa:…

Fisik:
iPhone 5 lebih tipis, lebih ringan, lebih tinggi.. cantik, bangetttt!! I must admit, Apple never fails me on design. belakangnya puuuunnnn…  :’)

ada 1 konsep pemikiran yang gw suka. Gw suka dimana Apple tetap berpikir ini sebagai PHONE!. maksud gw, masih akan enak digenggam, masuk kantong & digunakan 1 tangan… Keypad blackberry masih paling pewe, iya.. tapi ada beberapa smartphone yang layarnya kelebaran.. yang sama sekali gak bisa ngetik pake satu tangan.. sambil jalan, sambil nyetir (yes I admit I text & drive, who really doesn’t?) Ini. Gw. Suka

layarnya pun, membesar, menajam..
komposisi 16:9 itu enak dimata, ini juga retina display.. 1136×640 resolution, 326 ppi
layar iPhone 5 itu lebarnya sama tapi tingginya nambah 9mm,,
retina display, lebih tinggi/memanjang.. perfect! I wouldn’t ask for bigger screen 🙂

Kamera:
Ok, 8mp, panorama, HD video recording (1080p), dual camera
Panorama mungkin fitur yang basi sih.. banyak hp lain yang uda bisa duluan.. bahkan di apple ada appsnya.. Aperture f2.4 itu harusnya lebih bagus di tempat gelap.
Gw gak bisa komen banyak.. gw mo nyobain dulu.. S3 & Lumia 920 kameranya juga udah gokil bangetttttttt!!

Konektifitas:
LTE? koneksi internet yang super kenceng? lupain aja kali ya? gak akan kejadian disini? Menurut Tiffie sih Indonesia modern itu taun 2045.. Jadii……..

WIFI (a/b/g/n 2.4ghz & 5ghz) lebih cepet.. good!
ga ada NFC? ..  no comment!
Kabel? WAINI! Demi iPhone yang lebih ramping, ringan Apple nyuruh konektornya, kabelnya diet!. Dia nyiptain kabel yang dikasih nama? Lightning.. Jadi ada Thunderbolt, ada lightning! very very frighning! Galileeeooooooo!
Lightning ini lebih kecil.. dan enaknya bolak balik bisa.. | ga ada deh tuh berbagi colokan ke iDevice lama.. “sorry, gw iPhone 5”

iOS6:
uda dibahas ama scott forsale, eh forstall beberapa bulan lalu. Udah tau lah segala macem kelebihannya. Kayanya gw uda pernah bales jg disini.
Sedihnya liat iOS6, yang sebenernya canggih itu, akan cukup useless disini.. Maps 3D, Siri, Passbook semua bakal useless di negaranya Tiffie ini…
Udah lepas dari google, tanpa google maps & youtube (bisa donlot terpisah) lagi

Apple juga nyediain:
Earbud.. bentuk earphone yang beda
Adaptor ke 30pin connector

Agak sedih gw ama kemunculan iPhone 5 sebenernya.. karena 2 hal:

1. Apple is (or used to) known for its revolutionary ideas.

iPhone 5 itu lebih tipis, lebih ringan, lebih keren, lebih ini, lebih itu… cuma lebih doang? iya! ga ada inovasi baru, inovasi yang bs bikin gw gak tidur ampe pagi (gw uda ketiduran sebelom launching iPod Touch baru).

Saingan semakin banyak dan I must say.. Gw seneng banget bisa nyoba semuanya.. My heart is not exclusive for Apple… wong mereka juga ga ada repnya disini, katanya sih mau, akan, ingin…. bla bla bla.. we’ll see..

Note 2, Lumia 920 is in my sight! gw gak sabar banget nyoba itu duaaaaa.. Lumia 920 fotonya super katanya.. note2 gede banget (jadi gak gw pake henpon sih niatnya)

2. NANO SIM!!

Lagi, lagi, demi lebih ramping, lebih tipis.. ada lagi yang harus disuruh diet.. yaitu sim cardnya! inget gimana Apple ngedikte semua provider di dunia (bahkan kompetitor) untuk ngubah dari macro, ke micro..? sekarang dari nano!

Nano gak bisa main potong kaya micro kemaren..

Gosipnya sih ada yang bilang di Jakarta udah ready Oktober, atau paling lambat Maret 2013.. lama yeee…

ini nyebelin.. yang sekarang beli, gak tau bisa kepake kapan.. we’ll see.

Soo.. your call!! good? bad?

My call? a fanboi will still buy it.. eventually….. 😛

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *