Mencari Berita Berintegritas dan Bebas Hoaks di Aplikasi Kompas.id

Baca berita sesuai kebutuhan kita di Kompas.id Seperti yang telah kita ketahui bersama, teknologi adalah pedang bermata dua. Satu matanya membuka peluang untuk lahirnya kemajuan, satu mata lagi mengantarkan kemunduran. Di sini saya berbicara tentang beratnya industri media cetak saat ini. Penggunaan smartphone, tablet, hingga apapun yang berlayar, semakin naik jumlahnya hingga menyakiti apapun yang…

“2 Hal yang Gue Harap Gue Gak Akan Pernah Nyicil”

Mungkin beberapa dari pembaca blog ini yang follow Twitter saya, pernah melihat posting ini. Selamat pagi. 2 hal yang gue harap gue gak akan pernah nyicil. Yaitu untuk: 1. Gadget. 2. Liburan. Karena kalo harus banget nyicil untuk dptin yang di atas, mending nggak sama sekali. Amin. — Ario Pratomo (@sheggario) February 7, 2018 Kaget…

Coba 1 Lagi Aplikasi Banking, Digibank.

Di saat diminta untuk mencoba aplikasi banking yang bukan bank sehari-hari yang kita gunakan memang menantang. Apa jadinya bila saya sudah menaruh semua atau sebagian besar uang saya di suatu bank, sebut saja bank A, dan harus memindahkan sebagian hanya demi mencoba aplikasi yang dibuat oleh bank B? Awalnya saya pikir seperti itu, tapi ternyata…

Love & Hate Relationship dengan Customer Service ISP

“Mbak, jadi sebenarnya kenapa internetnya mati?” “Maaf, Pak. Dari kami terpantau normal. Kami akan kirim teknisi ke rumah Bapak hari Senin besok.” “Lho, tapi ini Jumat. Saya gak bisa pake internet selama weekend dong?” “Maaf, Pak. Teknisi kami baru tersedia masuk hari Senin. Kalau ada yang lebih cepat akan kami kirim lebih cepat, Pak.” “Saya…

Berhati-hati dan Berempati dalam Chatting

Suka atau tidak, kita memasuki jaman di mana chatting mulai pelan-pelan naik peringkat dalam tabel kita dalam berkomunikasi. Dulu, di tabel tersebut, dalam berkomunikasi, bertatap muka, entah dengan ditemani makan siang, makan malam atau segelas kopi adalah peringkat pertama. Mungkin di peringkat ke-2 ada berbicara di telefon. Tapi sekarang, chatting! Chatting itu nyaman, mudah, bisa…

“Kalo Gak Mau Fotonya Dicuri, Jangan Upload”

Pernyataan di atas tidak salah, ada benarnya, bahkan. Tapi, kalau berdasarkan logika itu, berarti benar juga bila kita berpikir: “Kalau gak mau jatuh, jangan lari.” “Kalau gak mau motornya dicuri, jangan naik motor.” “Kalau gak mau kecelakaan naik pesawat terbang, jangan naik pesawat terbang.” “Kalau gak mau mati, jangan hidup.” Walaupun tidak sepenuhnya sama persis,…

SOUL ST-XS: Dimulainya era True Wireless!

Trend Smartphone saat ini sudah mulai mengarah ke serba wireless. Bukan lagi jadi sebuah pilihan tapi jadi sebuah keharusan. Salah satu contohnya adalah jack audio 3.5 mm yang sudah banyak dihilangkan di smartphone flagship 2017 seperti iPhone 8, iPhone X dan Google Pixel 2. Membuat saya berpikir sudah saatnya untuk mulai ber-“investasi” dengan memiliki wireless…

5 Gadget yang Cocok untuk Traveling – versi Sheggario

2 bulan terakhir di setiap tahun (November -Desember) bisa dibilang adalah bulan favorit saya. Kenapa? Coz’ it means Holiday! Hawa liburan sudah terasa dimana-mana. Kebetulan tahun ini saya akan ke Jepang bersama Nucha dan Ayra pada tanggal 11 sampai 18 November dan ini adalah perjalanan jauh pertama Ayra! Ada perasaan Excited sekaligus deg-degan. Kemudian sebagai persiapan…

Antara ASUS Zenfone 4 Selfie dan Selfie Pro. Pilih mana?

Dari begitu banyak Smartphone yang khusus Selfie, ASUS hadir dengan pilihan. ASUS Zenfone 4 Selfie dan ASUS Zenfone 4 Selfie Pro. Pilihan yang sepertinya kalau diterka dari namanya, tampaknya sudah jelas yang Pro akan lebih bagus dan lebih mahal dari yang satunya. Namun, seperti apa detilnya? Semoga tulisan ini bisa menjawabnya.     Spesifikasi Secara…